Rabu, 16 September 2015

DAERAH KU


BUDAYA, MAKANAN, DAN CIRI KHAS KOTA BLITAR

Hey teman-teman, ladies and gentleman. hari ini saya akan membahas soal Budaya, Makanan, Ciri khas Kota Blitar. Siapa sih yang gak kenal kota blitar ?, pasti nya kan gak mungkin lupa dengan yang nama nya Blitar. gak usah basa-basi lagi mari kita lihat apa apa saja yang ada di Kota Blitar ini.








WAYANG ORANG 

Di blitar banyak sekali seniman-seniman wayang orang, baik yang sudah tua maupun yang masih muda, biasa nya setiap malam minggu selalu di adakan pagelaran wayang orang di sebuah gedung di daerah blitar. namun sekarang jarang sekali pagelaran wayang orang di adakan, di karenakan era yang sudah berubah dan masyarakat pun akhirnya sudah mulai melupakan wayang orang.


MAKANAN KHAS BLITAR

Kalau pas ke kota Blitar, rasanya kurang enak kalau tidak merasakan makanan khas kota blitar dan juga jajanan nya, betul gak .....( betul betul betul ).
nah jika kalian bingung dan ingin merasakan makanan serta jajanan khas kota blitar, ayo para pembaca blog yang saya hormati, kita lihat apa-apa saja sih makanan dan jajanan kota blitar itu.

Nasi Pecel



Hayoo.... siapa yang ingat dengan makanan ini ?. Ya tepat sekali teman-teman, ini lah dia artis kita nasi uduk... ehh salah salah, maksud nya Nasi Pecel. Di blitar terdapat beberapa cabang yang membuka rumah makan khas blitar, Di Kota Blitar ada salah satu nama yang sudah terkenal menjual nasi pecel, yaitu Mbok Bari. Yang berpusat di Jl. Ir. Sukarno, tepatnya utara makam Proklamator Bung Karno di Blitar. ( PROMOSI )

Pecel Mbok Bari sudah buka cabang dimana-mana.

Untuk kota Blitar saja, yang sudah di ketahui dan sudah ku selidiki keberadaan nasi pecel Mbok Bari yaitu di : 
  1. Pecel Mbok Bari 1 : Utara makam Bung Karno.
  2. Pecel Mbok Bari 2 : Belakang BRI Jl. RA. Kartini Blitar
  3. Pecel Mbok Bari 3 : Jl. Sudanco Supriyadi.
  4. Pecel Mbok Bari 4 : Jl. A. Yani.
  5. pecel Mbok Bari 5 : Insya allah masih di bangun
Oh, ya ada lagi satu warung pecel yang istimewa, dikenal dengan Pecel BLEDHEG !!! Ini karena sambelnya terkenal pedas banget. Bagi yang suka pedas, Pecel Bledheg ini bisa menjadi pilihan pecinta pedas, yang Terletak disebelah barat area parkir PIPP, atau sebelah restoran and butiq Fresh.
Ayo !!!, tunggu apa lagi buruan beli Nasi pecel khas Kota blitar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar